5 Tips Memulai Bisnis di Tahun Ini



5 Tips Memulai Bisnis di Tahun Ini

Tidak ada waktu yang lebih baik dari sekarang untuk memulai bisnis. Di tengah Pengunduran Diri Hebat dan pandemi, banyak orang memiliki impian berwirausaha yang siap untuk terbang.

Berikut adalah lima tips untuk dipertimbangkan ketika Anda siap untuk mengubah impian Anda menjadi visi dan misi Anda menjadi kenyataan.

1. Membangun Merek Dengan Tujuan

Bisnis Anda harus berdiri untuk sesuatu. Membangun merek yang penuh perhatian dan bermakna adalah awal dari segalanya. Membangun merek bukan hanya tentang pemasaran. Inilah yang menentukan cara orang berpikir tentang Anda, bisnis Anda, dan produk atau layanan Anda dalam kaitannya dengan keinginan dan kebutuhan mereka. Orang-orang mendukung merek yang mendukung hal yang sama dengan yang mereka perjuangkan.

Jika Anda mendukung keberlanjutan dan praktik bisnis Anda meningkatkannya, umumkan. Jika produk Anda organik dan bersumber secara lokal, beri tahukan. Umumkan gairah Anda untuk bisnis Anda. Gairah itu menular. Ini menarik orang yang tepat kepada Anda dan menolak orang yang salah, yang sama pentingnya saat Anda membangun klien Anda.

Membangun merek menghasilkan bisnis yang lebih baik. Ini adalah definisi siapa Anda, bagaimana Anda ingin dikenal dan apa yang akan Anda lakukan untuk mencapainya. Saya segera mengetahui bahwa gagasan tentang merek sayalah yang membangun fondasi bisnis saya. Branding mengarah pada umur panjang. Saya melihatnya di nomor saya, dan saya tahu itu karena saya memiliki hubungan dengan orang-orang ini. Mereka mempercayai saya dan merek saya.

BACA  Memanfaatkan Komunitas dalam Pekembangan Bisnis Anda

2. Jadilah Berbeda

Tidak ada bisnis lain yang seperti milik Anda karena tidak ada orang lain yang seperti Anda. Apa yang unik dari bisnis Anda dan gaya penyampaian Anda? Apa stempel asli Anda? Ketika saya membuka bisnis saya di pasar yang sangat kompetitif, semua orang mengatakan kepada saya bahwa saya akan gagal. Sebaliknya, para penentang itu memberi saya umpan untuk membuktikan bahwa mereka salah. Mereka juga membuat saya berpikir, menyusun strategi, dan bertanya-tanya, “Bagaimana saya bisa berbeda? Bagaimana saya ingin dikenal? Apa yang bisa saya tawarkan yang akan membuat orang ingin kembali kepada saya berulang kali?”

Landasan diferensiasi adalah janji bahwa ketika klien Anda melakukan bisnis dengan Anda, mereka tahu apa yang diharapkan; membangun merek adalah tentang harapan. Diferensiasi adalah apa yang membuat merek Anda unik. Mengikuti pesaing Anda tidak akan memposisikan Anda sebagai penentu tren, juga tidak akan memberikan keuntungan. Jadilah dirimu yang unik. Bedakan dirimu.

3. Memecahkan Masalah

Pemecahan masalah mengarah pada kecerdikan dan inovasi, yang membuat klien Anda kembali dan membawa teman-teman mereka. Pemecah masalah yang baik adalah yang saya dan tim saya tonton, seperti studi kasus untuk memodelkan bisnis kami. Bagikan pengetahuan Anda di mana pun Anda bisa. Begitulah cara Anda dikenal sebagai pemimpin pemikiran.

Bisnis saya berkembang semakin baik saya mendengarkan. Saya tidak hanya mendengarkan kata-kata mereka; Saya memperhatikan wajah mereka, saya merasakan emosi mereka. Bahasa tubuh memberi tahu kita banyak hal tentang apa yang paling penting bagi orang lain. Dengarkan dengan tujuan. Berusaha untuk mengerti. Mengajukan pertanyaan. Menghubung. Solusi untuk setiap masalah hanyalah rasa ingin tahu.

BACA  5 Tips Membangun Bisnis Online yang Sukses

Tidak perlu revolusi untuk mengalami kesuksesan selama Anda mau berkembang. Teliti dan pelajari tentang masalah yang dihadapi klien Anda dan tawarkan solusi kepada mereka. Solusi ini bisa menjadi pembeda terbesar Anda. Selesaikan lebih banyak masalah untuk lebih banyak orang dan bisnis Anda akan berkembang.

Artikel Menarik: Wisata > Real Man Mag

4. Beradaptasi dan Berinvestasi Dalam Hal yang Paling Penting

Anda tidak perlu menunggu uang untuk memulai. Ketika saya memulai bisnis saya, saya memiliki modal yang sangat sedikit dan banyak persaingan. Tapi itu tidak menghalangi saya.

Anda harus menjadi kreatif dan menggunakan keterampilan, bakat, dan rasa ingin tahu Anda untuk mencari cara mengatasi masalah orang. Berfokuslah untuk membuat dampak positif pada setiap orang yang Anda layani dan jangan khawatir tentang apa yang dilakukan pesaing Anda. Ketahui apa yang mereka lakukan, tetapi jangan bandingkan diri Anda dengan mereka. Ketika memulai bisnis saya, misalnya, saya berfokus untuk memberikan hasil yang sangat baik kepada klien saya dan pengalaman luar biasa yang dapat mereka percayai. Layanan saya membuat klien saya kembali, reputasi saya menumbuhkan merek saya dan merek saya telah tumbuh secara eksponensial sejak itu.

5. Bersosialisasi

Kekuatan media sosial adalah kenyataan. Saat ini hampir tidak mungkin membangun bisnis tanpa membangun kehadiran online. Melalui media sosial, saya dapat membagikan kesuksesan klien saya dan menceritakan kisah saya dengan cara yang efektif dan bermakna.

BACA  Mengapa Laporan Laba Rugi Sangat Penting Bagi Bisnis Anda

Media sosial adalah hadiah. Saya tidak mengerti mengapa bisnis apa pun tidak akan menggunakannya. Ini adalah cara gratis bagi Anda untuk berbicara dengan klien Anda setiap hari dan berbagi cerita, kesuksesan, dan video. Biarkan mereka mengenal Anda dan layanan Anda; ini semua tentang koneksi. Bisnis saya sendiri ada di banyak saluran karena kami ingin memudahkan orang menemukan kami. Anda dapat melakukan hal yang sama atau hanya memilih satu atau dua saluran media sosial di mana Anda tahu audiens Anda dan mendominasinya. Buat itu menyenangkan. Posting hal-hal yang ingin mereka ketahui. Jawab pertanyaan mereka melalui video, meme, foto, cerita, kehidupan, dan gulungan.

Saya akan mengakhiri dengan ini: Jangan khawatirkan diri Anda dengan apa yang dilakukan pesaing Anda. Lakukan hal Anda, cara Anda. Dorong bisnis Anda berdasarkan elemen yang memiliki dampak terbesar, dan bisnis Anda akan berkembang. Anda tidak perlu memiliki bakat bawaan untuk memulai bisnis. Dengan persiapan yang tepat, semangat dan etos kerja yang didorong oleh diri sendiri, saya yakin Anda bisa sukses.

Keuletan adalah satu-satunya aset terpenting untuk menjadi pengusaha sukses. Anda akan dirobohkan.

Related Post